Selasa, 02 Oktober 2012

Analisis Sistem Informasi Part I

Untuk menganalisis suatu sistem informasi, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu sistem. Dari 2 kali pertemuan yang membahas mengenai sistem, yang dapat saya ketahui mengenai sistem adalah bahwa suatu sistem itu mempunyai elemen atau komponen yang masing-masing elemen atau komponennya memiliki fungsi yang berbeda, dan dapat dikatakan sebagai suatu sistem jika elemen/komponen tersebut saling berkaitan satu sama lain untuk mencapai/menghasilkan suatu tujuan.

Jadi sekarang saya sudah memahami apa itu sistem, maka langkah selanjutnya kita harus mencoba menganalisis sebuah sistem agar dapat lebih memahami lagi mengenai sistem. Seperti tugas kelompok yang diberikan , yaitu tentang menguraikan elemen-elemen atau komponen-komponen berserta fungsinya masing-masing yang ada pada suatu sistem. Dari tugas tersebut, saya merasa mulai dapat melakukan analisis terhadap suatu sistem, meskipun pada tugas kelompok saya, masih terdapat beberapa kekurangan dibandingakn dengan kelompok lain. Tetapi, ini adalah proses pembelajaran jadi wajar saja kalau kami masih belum bisa mengerjakan secara benar dan tepat. Jika kami terus berlatih maka nantinya kami semua akan mampu menganalisis sebuah sistem dengan benar dan tepat.

Setelah kami belajar mengenai sistem, yang ingin saya tahu lebih lanjut yaitu tentang suatu sistem informasi dan apa kegunaan dari analisis sistem informasi..
Sekian dari saya.. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.. hehehe.. ^^

 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar