Kamis, 10 Januari 2013

Analisis Sistem Informasi (ASI) The Last

Sekarang saya akan menceritakan mengenai pengalaman dan pendapat saya selama mempelajari mata kuliah Analasis Sistem Informasi iniyang diajarkan oleh Pak Sofyan ^^

Pada awal mulainya pelajaran ini , saya merasa cukup kesulitan dalam proses pembelajarannya ditambah lagi dengan materi-materi yang cukup sulit dipahami hanya dengan membaca atau mencoba memahami teorinya saja. Dan untunglah di setiap materi pembahasan, Pak Sofyan selalu memberikan kami sebuah aktifitas yang berkaitan dengan materi yang dibahas. Tetapi akfititas yang diberikan bisa dibilang yah gampang-gampang susah lah.. hahaha.. karena kalau menurut saya biasanya contoh yang diberikan masih kurang bisa dipahami , dan akibatnya jadi salah mengerti dan terpaku pada contoh. Seperti yang  Pak Sofyan bilang , kebiasaan mahasiswa sekarang yaitu terpaku pada contoh, padahal seharusnya dari contoh tersebut bisa dikembangkan lebih luas lagi, dan tidak harus persis seperti contoh.

Dari tugas - tugas yang diberikan dalam bentuk aktifitas ini , menurut saya belum semuanya dapat saya mengerti 100% karena terbukti dengan tugas -tugas kelompok saya masih banyak yang salah, tapi itu wajar terjadi menurut saya dalam proses pembelajaran , dan untuk memperbaikinya yah harus lebih rajin untuk mempelajari bagian-bagian yang masih belum dipahami.
Dan satu lagi yaitu mengenai menulis blog , dari awal mulai pelajaran ini , kita telah menyepakati untuk membuat blog. Blog ini dibuat setelah selesainya pemnbahasan suatu materi. Blog ini berisi kesimpulan yang dapat kita peroleh dari materi tersebut dengan menggunakan kata-kata kita sendiri. Sebenarnya menulis blog tidak susah, cuma terkadang kita merasa malas untuk menulis blog, dan hal inilah yang kadang terjadi kepada saya.. Tetapi saya tersadar, setelah Pak Sofyan bercerita mengenai pentingnya jika kita bisa menulis atau mengarang dengan kata-kata kita sendiri, maka itu tidak akan jadi sia-sia malah nantinya akan berguna bagi hidup kita..

Sekian dulu dari saya ^^
Dan saya ingin mengucapkan terima kasih buat Pak Sofyan yang telah mengajar saya dan teman-teman selama satu semester ini pada mata kuliah ASI ini ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar